7 Manfaat Foam Roller Setiap Hari, Bagus Untuk Kesehatan dan Otot!

Foam roller adalah busa yang digunakan untuk pemijatan. Umumnya berbentuk silinder, tetapi bisa bervariasi bentuk, ukuran dan teksturnya. Ketika digunakan untuk pemijatan, foam roller membantu mengurangi area yang menegang dan nyeri (yang disebut dengan “trigger points” atau titik nyeri) dan mempercepat penyembuhan otot. Proses menggulingkan foam roller ke otot yang menegang disebut dengan myofascial release.

1) Mencegah Cedera & Membantu Anda Sembuh dengan Cepat

Mempelajari poin pelepasan myofascial yang lebih baik dapat membantu Anda berlatih lebih keras dan terlihat lebih baik sambil juga mengurangi cedera.

“Jika Anda masih berpikiran bahwa rol busa diperuntukkan bagi semua orang, maka Anda kehilangan salah satu alat paling efektif yang Anda inginkan untuk pembangunan fisik, pemulihan, dan pencegahan cedera. Rol adalah mekanisme paling populer untuk pelepasan myofascial sendiri, atau SMR, dan mendapatkan popularitas di antara atlet elit dari semua lapisan karena dampak drastis dan biasanya langsung terhadap kinerja mereka dan kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa aspek SMR yang paling sering dibicarakan karena berkaitan dengan pengangkat khusus. ”

2) Memecah Jaringan Bekas Luka

Memecah jaringan parut dan adhesi antara kulit, otot dan tulang sangat penting untuk tubuh yang sehat.

“Ketika Anda menggulung, Anda memberikan tekanan yang ditargetkan pada fascia Anda, melepaskan titik pemicu di mana Anda merasa sakit. Proses ini mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh shin splints dan IT band syndrome, keduanya sangat umum pada pelari, dan lebih umum, biasanya membersihkan masalah yang disebabkan oleh fasia dan otot yang kencang. ”

3) Meningkatkan Mobilitas Dan Fleksibilitas

“Jadi, kamu bisa duduk di bangku dengan menekan mobil dan mematikan truk, tetapi bisakah kamu membungkuk dan menyentuh jari-jari kakimu atau memeluk lututmu ke dada? Dengan begitu banyak informasi campuran tentang peregangan, statis, dinamis, pra-latihan, dan pasca-latihan, sulit untuk mengetahui cara terbaik untuk meredakan ketegangan otot. Tapi ada teknik sederhana yang akan membuat otot Anda tetap meluncur dan meluncur dengan mudah. Merawat fasia yang mendasarinya dengan tepat adalah senjata rahasia baru Anda untuk meningkatkan mobilitas, fleksibilitas, dan rentang gerakan. ”

4) Menghilangkan Asam Laktat Untuk Membantu Pemulihan

Berikut ini adalah latihan menggulung busa kecil yang mudah yang dapat Anda lakukan sebelum atau setelah latihan utama Anda untuk membantu pemanasan dan meregangkan otot-otot kanan. Anda dapat melakukan setiap gerakan selama 60 detik hingga 90 detik sehari. Latihan ini singkat dan mudah dan membutuhkan waktu 15 menit atau kurang

5) Menghemat Uang Anda

Terlepas dari manfaat pijat kesehatan yang sangat banyak, kami tidak dapat memesan janji temu rutin di spa. Tetapi ada alat dasar (dan murah!) Yang diketahui oleh banyak pelari reguler dan atlet lain yang mungkin merupakan hal terbaik berikutnya. Jika Anda belum melakukannya, saatnya untuk terbiasa dengan roller busa.

6) Dapat Digunakan Sebagai Alat Latihan

Ah, roller busa sederhana. Anda mungkin meraih alat ringan untuk meredakan otot yang sakit setelah berolahraga, tetapi apakah Anda pernah berpikir untuk menggunakannya untuk latihan itu sendiri? Tidak berpikir begitu. Dalam video eksklusif Yahoo Health ini, pakar kebugaran Lauren Roxburgh mendemonstrasikan cara menggulung jalan Anda menjadi barang rampasan yang lebih ketat dalam tiga gerakan mudah.

7) Tidak Hanya Untuk Kebugaran – Untuk Joki Meja Juga

“Jika Anda bekerja di meja dan biasanya duduk dalam waktu lama di siang hari, Anda mungkin menderita lebih dari sekadar kasus menguap sore hari. Duduk bisa membuat Anda merasa lelah, perih, dan tidak termotivasi pada akhir hari yang panjang di kantor, tetapi itu bisa jauh lebih buruk. ”

Anda bisa gunakan Foam Roller :

1) Anda Berguling Langsung Di Tempat Anda Merasa Sakit

Ketika kita merasakan sakit, kecenderungan pertama kita adalah memijat tempat itu secara langsung. Namun, ini mungkin kesalahan besar.

“Jangan langsung sebelum langsung. “Jika Anda menemukan tempat yang sensitif, itu adalah isyarat untuk menjauh dari daerah itu beberapa inci. Luangkan waktu dan kerjakan daerah yang lebih lokal di sekitar area yang terasa sakit sebelum menggunakan gerakan menyapu yang lebih besar, ”

2) Anda Terlalu Cepat Menggulung

“Hindari menggulung terlalu cepat; gerakan Anda pada roller busa harus lambat dan terkonsentrasi. Jika Anda menggulung terlalu cepat, otot Anda tidak akan punya waktu untuk beradaptasi dan mengelola kompresi, dan Anda tidak akan menghilangkan perlengketan. ”

?3) Anda Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu Pada Simpul

Jika Anda menekan terus-menerus pada satu bagian tubuh, Anda mungkin benar-benar mengenai saraf atau merusak jaringan.

“Kami sering diberi tahu bahwa jika Anda merasakan simpul, habiskan waktu mengerjakan tempat itu dengan roller busa. Namun, beberapa orang akan menghabiskan lima hingga 10 menit atau lebih di area yang sama dan berusaha untuk menempatkan seluruh berat badan mereka di roller busa. Jika Anda menempatkan tekanan berkelanjutan pada satu bagian tubuh, Anda mungkin benar-benar mengenai saraf atau merusak jaringan, yang dapat menyebabkan memar .. ”

Itu dia manfaat dari Massage Roller.