7 Manfaat Olahraga TRX Ini Harus Kamu Ketahui

JUAL ALAT FITNESS

 

JUAL ALAT FITNESS

TokoAlatFitness.com – Total Body Resistance Exercise atau yang lebih dikenal dengan TRX ini awalnya merupakan olahraga yang sering dilakukan oleh anggota militer (pasukan khusus) Amerika Serikat. Ditemukan oleh Randy Hentrick di awal tahun 2000, TRX menjadi populer dikalangan orang awam setelah tahun 2005 Randy Hentrick yang merupakan mantan navy seal  mencoba memasarkan alat yang berbentuk tali itu kepada masyarakat diluar navy. Ia berpendapat karena alat TRX ataupun suspension training ini sangatlah mudah dalam penggunaaannya dan tidak terlalu membutuhkan tempat khusus untuk menggunakannya.

JUAL ALAT FITNESS

Selain penggunaannya yang fleksibel digunakan diberbagai tempat, manfaat TRX menjadi salah satu faktor orang-orang lebih banyak memilih olahraga tersebut ketimbang harus menggunakan alat besar yang juga mengeluarkan biaya besar. 7 manfaat TRX yang jarang kamu ketahui ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi kamu yang baru mencoba maupun yang telah menggunakan olahraga dengan sarana tali ini.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Efektif untuk menurunkan berat badan

TRX menjadi salah satu rekomendasi olahraga bagi kamu yang ingin membakar kalori lebih cepat tanpa harus mengeluarkan biaya banyak dan waktu yang lama. Dengan melakukan gerakan yang sama di atas lantai tanpa menggunakan tali untuk menahan beban tubuh, TRX dapat membakar kalori 500 kalori dalam satu jam.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Membuang racun-racun yang ada dalam tubuh

TRX memiliki segala macam variasi dalam gerakannya. Pun untuk manfaatnya, TRX begitu efisien dalam membuang racun-racun yang ada dalam tubuh melalui keringat yang dihasilkan dari olahraga TRX.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Sebagai media latihan dalam pembentukan otot

TRX disebut-sebut jauh lebih efisian dalam pembentukan otot ketimbang alat beban konservatif yang hanya menyediakan model latihan yang itu-itu saja dan tidaklah simple. Setiap gerakan yang dilakukan menggunakan TRX dapat melatih lebih dari 1 otot.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Membuat postur tubuh menjadi sempurna

TRX memungkinkan otot-otot tubuh merenggang secara maksimal, sehingga memungkinkan kamu dapat melatih otot tubuh dengan lebih maximal salah satunya membuat postur tubuh menjadi sempurna. Cocok untuk kaum hawa yang ingin mengecilkan perut agar terlihat ramping dan langsing.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Dapat dilakukan paska cedera

Randy Hetrick selaku sang penemu menuturkan para senior level (usia senior) ataupun mereka paska cedera dirasa cocok untuk menggunakan alat yang terbuat dari nilon ini agar tetap bisa berolahraga dalam pencapaian stamina yang optimal.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Memaksimalkan kondisi kebugaran dan kekuatan

Latihan menggunakan TRX sangatlah aman dengan salah satu keunggulan yaitu sanggup menopang bobot sebesar 150 kg. Hanya saja kita perlu teliti dalam mengaitkan alat-alatnya dan memasangkan dengan sempurna. Atas kelebihan tersebut, TRX kini banyak digunakan para atlet mixed martial arts (MMA) sebagai sarana peningkat kekuatan dan mencapai kondisi kebugaran yang maksimal.

JUAL ALAT FITNESS

  1. Melancarkan sirkulasi jantung dan paru-paru

Latihan dengan menggunakan TRX tidak hanya meningkatkan kekuatan otot, tapi juga daya tahan kardiovaskular. Dengan olahraga secara teratur menggunakan TRX dengan teknik yang baik, kamu dapat meningkatkan hasil olahraga kamu untuk kesehatan jantung dan paru-paru kamu.