Beranda » Artikel Terbaru » Berbagai Jenis Alat Olagraga Fitness Freeweight. Apa Itu Freeweight?

Berbagai Jenis Alat Olagraga Fitness Freeweight. Apa Itu Freeweight?

Diposting pada 27 April 2019 oleh admin | Dilihat: 116 kali

Setiap orang memiliki program atau pun latihan yang berbeda pada saat mendatangi pusat kebugaran atau gym. Latihan yang dilakukan tersebut entah  untuk membangun serta membentuk massa otot, menurunkan berat badan, bahkan juga terkadang untuk menambah berat badan. Dengan mengetahui hal tersebut, setidaknya,sebelum anda pergi ke tempat gym sudah tau tujuannya, dan sesuaikan dengan alat fitness freeweight yang akan digunakan.

Alat fitnes dibuat serta didesain dengan berbagai macam bentuk. Bentuk tiap alat fitness biasanya tidak lepas dari fungsi dan tujuannya yang berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Apa Itu Freeweight?

khusus toko alat fitness

Freeweight merupakan segala jenis peralatan fitness latihan beban  yang dapat Anda gunakan tanpa gerak yang dilakukan. Alat-alat latihan seperti ini memiliki fungsi untuk membangun kekuatan, kecepatan, fleksibilitas, keseimbangan, dan massa otot.

American Council on Exercise mengatakan bahwa latihan dengan menggunakan freewieght dapat memberikan kekuatan secara menyeluruh. Hal tersebut juga lebih baik daripada latihan  menggunakan mesin karena mereka melakukan gerakan alami yang dapat dilakukan oleh tubuh.

Macam-Macan Alat Fitness Freeweight

khusus toko alat fitness

Bisa disebut alat fitness freeweight karena dapat digunakan secara fleksibel dengan gerakan yang bebas. Selain itu, alat peralatan latihan fitness yang satu ini juga memiliki keunggulan tersendiri, di antaranya dapat digunakan dengan banyak variatif gerakan serta dapat di simpan dimana saja dan lain sebagainya.

1. Dumbell

Dumbbell merupakan sejenis alat untuk latihan fitnes freeweight yang juga merupakan alat fitness dasar.  Bentuknya ialah 2 buah beban yang tersambung oleh batang besi pendek. Anda biasanya akan menemukan banyak alat ini di gym dengan ukuran yang sangat beragam. Alat ini sangat praktis karena untuk menggunakannya tidak perlu menggunakan ruangan yang luas. Selain itu, alat ini dapat dibawa ke mana pun. Alat fitnes ini  jugabisa digunakan dengan banyak gerakan fitnes yang bervariatif.

2. Barbell

Tidak seperti dumble yang dapat digunakan dengan hanya satu tangan, barbell adalah alat yang harus digunakan dengan 2 tangan. Alat ini  memiliki beban yang besar, sehingga digunakan dengan menggunakan kedua tangan, dengan begitu, jika melakukan latihan menggunakan alat ini dapat membentuk kedua otot lengan secara bersamaan.dan biasanya kedua sisi bebannya bisa di bongkar pasang yang bisa disesuaikan dengan kekuatan otot penggunanya secara seimbang.

3. Kettlebells

Alat fitnes kettlebells ini sering digunakan dengan cara mengangkatnya,mendorong dan juga mengayun dengan menggenggam pengangan yang tersedia. Alat ini  dapat dikatakan menyerupai bola, hanya saja memiliki gagang khusus digunakan untuk menggenggamnya. Berat kettlebell bervariasi, dari mulai 4kg sampai 79 kilogram. Bagi pemula bisa memilih mulai dari dengan beban 4 kilo sampai 9 kilo dan berat lainnya.

4. Tricep Bar

Fokus  utama alat ini adalah untuk melatih otot tricep, akan tetapi fungsinya juga nyaris sama seperti curl bar. Tricep bar dapat digunakan untuk bermacam-macam gerakan angkat beban. Dari sana, Anda dapat melatih otot anda berdasarkan sudut yang berbeda-beda untuk mengurangi stress pada otot pergelangan tangan anda.

5. Curl Bar

Alat bernama curl bar ini biasanya digunakan untuk melatih bicep dan trisep. Bentuk dari curl bar yang unik dapat digunakan untuk melatih otot-otot tertentu tergantung dari sudut mana kita memegangnya. Alat ini dapat digunakan untuk macam-macam variasi gerakan angkat beban sehingga menghilangkan stres pada otot, tidak seperti menggunakan barbel biasa.

6. Weight Plates

Alat ini adalah beban yang berbentuk cakram dari logam. Fungsi dari weight plates sendiri adalah sebagai alat latihan atau dapat juga sebagai alat untuk menambahkannya sebagai beban tambahan untuk alat fitness freeweight lainnya.

 

 

Bagikan informasi tentang Berbagai Jenis Alat Olagraga Fitness Freeweight. Apa Itu Freeweight? kepada teman atau kerabat Anda.

Berbagai Jenis Alat Olagraga Fitness Freeweight. Apa Itu Freeweight? | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Berbagai Jenis Alat Olagraga Fitness Freeweight. Apa Itu Freeweight?

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
TRX Pro Suspention Trainer Profesional

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 1.450.000
Ready Stock / ASSTRX3B
Rp 1.450.000
Ready Stock / ASSTRX3B
Best Seller
QUICK ORDER
Body Gym Medicine Ball 4kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 690.000
Ready Stock / ASSMB31A
Rp 690.000
Ready Stock / ASSMB31A
Popular!
Alat Fitness Outdoor – Body Gym Double Seated Pedal Trainer BGCF-03

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS *Harga Hubungi CS
Pre Order / BGCF-03
SIDEBAR