Mengecilkan Perut dengan Peralatan Fitness ? Memang Bisa ?

Memiliki perut buncit adalah masalah besar bagi sebagian orang. Tentu saja, untuk dapat mewujudkan impian memiliki tubuh ideal membutuhkan usaha keras. Melakukan olahraga biasa pun sepertinya tak akan membuat keinginan Anda secara instan terwujud. Terkadang Anda membutuhkan beberapa alat olahraga perut dalam upaya mengusir lemak-lemak jahat yang membuat perut Anda tidak terlihat bagus alias buncit.

Namun, pada kenyataanya tak ada jenis olahraga khusus yang berfugsi dlam membakar timbunan lemak di dalam perut. Satu-satunya cara meghilangkan perut buncit adalah dengan melakukan olahraga yang dapat membakar kalori di seluruh tubuh.

Alat Fitness Treadmill

alat olahraga perut

Cara kerja  atau fungsi alat olahraga perut treadmill hampir sama seperti Ada melakukan jogging. Untuk dapat meghilangkan perut buncit Anda, maka diperlukan usaha atau olahraga yang dapat membakar lemak-lemak pada seluruh tubuh.

Treadmill termasuk ke dalam daftar salah satu alat olahraga perut  karena akan mempekerjakan atau melatih bagian bawah tubuh Anda. Selain itu, untuk hasil yang lebih optimal, Anda dapat melakukan variasi   gerakan dengan cara megayunkan tangan pada saat menggunakan treadmill tersebut atau bisa sambil dengan memegang dumbbell.

Penggunaa alat fitness treadmill akan memacu gerakan pada otot-otot kaki serta perut. Pada saat itulah, proses pembakaran kalori atau lemak dilakukan. Jika Anda melakukan latihan seperti ini secara rutin dan konsisten, maka impian Anda untuk menjadikan tubuh Anda ideal semakin memungkinkan.

Alat Fitnes Elliptical

alat olahraga perut

Alat olahraga perut selajutnya adalah elliptical. Cara kerjanya pun sebetulnya hampir sama dengan treadmill, yaitu seperti Anda tengah melakukan olahraga jogging. Akan tetapi, letak perbedaanya ada pada cara menggunakan alat-alat tersebut.

Jika Anda menggunakan treadmill, maka Anda hanya perlu berlari di atas alat itu. Sementara ketika sedang menggunakan elliptical, Anda juga harus ikut menggerakan alatnya sehingga seakan-akan Anda sedang melakuka jogging atau berlari.

Alat yan satu ini dikeal lebih aman jika dibadingka dengan treadmill.

Alat Fitness Cross Trainer

alat olahraga perut

Selain ada treadmill dan ellipstical, alat olahraga perut yang harus Anda ketahui adalah cross trainer. Sebetulnya, alah olaraga perut yang satu ini cara kerja dan fungsinya juga hampri mirip dengan elliptical. Ketika Anda melakukan latihan, maka akan terjadi pergerakan pada bagian bawah serta bagian atas tubuh Anda.

Alat Fites Climber atau Stepper

alat olahraga perut

Selajutnya,alat olahraga, khususya alat fitness yang juga dapat membuat bucit di perut menghilang adalah stepper atau bisa juga disebut climber. Cara kerja serta fungsinya sama seperti ketika Anda sedag melakukan proses mendaki atau pun menaiki tangga,

Dengan melakukan olahraga ini, maka seluruh gerakan beban yang tubuh yag bertumpu secara begantian. Perlu diketahui bahwa alat fitness yang satu ini sebaiknya tidak  digunakan oleh pemula atau seseorang dengan osteoporosis.

Alat Fitness Sepeda Statis

alat olahraga perut

Sepeda statis juga dikenal dengan sitilah stationary bike. Ternyata alat fitness yang satu ini juga dapat berfugsi sebagai alat pengecil perut. Cara kerjanya juga mirip dengan sepeda, hanya saja statis bike ini tidak berpidah tempat.

Ketika tubuh Anda bergerak meggunakan alat yang satu ini, paha dan perut dapat bergerak dengan cara yang seimbang.  Jika Anda melakukan gerakan tersebut secara terus meerus, maka kemugkinan besar lemak di paha dan perut juga semakin cepat terbakar. Selain itu, penggunaan alat olahraga yang satu ini sangat aman ketika digunakan.

Melakukan olahraga fitness secara teratur serta didukung dengan konsumsi makanan yang bernutrisi dapat membuat tubuh Anda sehat. Oleh karena itu, jika Anda ingin menghilangkan buncit di perut, lakukanlah latihan dengan benar.