Beranda » Artikel Terbaru » Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Diposting pada 4 October 2019 oleh Sukses100m | Dilihat: 162 kali

1. Tomat dan Mentimun

tomat dan timun - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Sebagian dari kita yang ingin hidup sehat pasti tak jarang memilih kombinasi tomat dan mentimun untuk dijadikan jus. Tapi tahu nggak, mencampur tomat dan mentimun sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Sebab, kombinasi vitamin dari dua buah ini tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh. Bahkan bisa mengganggu jalur biokimia dalam tubuh kita. Selain itu, bisa mengakibatkan pembengkakan dan halusinasi.

2. Daging dan Kentang

daging dan kentang - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Perpaduan karbohidrat dan protein hewani sebenarnya memang tidak terlalu sehat. Misalnya memakan pasta dengan daging atau kentang dengan daging. Pasalnya, enzim pencernaan kedua zat karbohidrat dan protein hewani tidak gampang dicerna dengan baik oleh tubuh. Disarankan, lebih baik mencampurnya dengan aneka sayur hijau saja.

3. Teh dan Susu

teh susu - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Wah, teh dan susu tentu kolaborasi yang sangat enak dan banyak digemari. Buat Anda yang suka mencampurkan susu dan teh, sebaiknya mulai sekarang berhenti dengan kebiasaan itu. Soalnya, ternyata, kandungan yang ada di dalam teh dan susu sama sekali tidak cocok.

Protein dalam susu akan mengikat antioksidan yang ada di teh. Jadi, kombinasi keduanya tidak ada manfaatnya pada tubuh karena kandungan susu atu teh tak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Lebih bagus dan disarankan agar teh dicampur dengan jeruk.

4. Tomat dan Pasta Keju

tomat keju - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Padanan keduanya memang selalu membuat pecinta pasta ngiler. Tapi ternyata, kombinasi antara tomat dan pasta keju sangat tidak disarankan. Sebab, ketika dicampurkan, maka akan membuat pencernaan terganggu dan tubuh mudah lelah.

5. Susu dan Jeruk

susu dan jeruk - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Keduanya merupakan makanan yang sehat dan bergizi. Tapi saat dicampurkan, ternyata hasilnya sangat tidak bagus loh. Itu karena kandungan protein yang tinggi pada susu dan kandungan asam pada jeruk dapat merusak enzim baik dan berakibat pada pencernaan yang buruk.

6. Daging dan Telur

daging dan telur - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Kedunya merupakan sumber protein yang tinggi. Artinya, sangat tidak baik jika dicampurkan antara yang satu dengan yang lainnya. Jika keduanya dicampur, maka akan membuat proses pencernaan semakin sulit dan lama.

7. Makan sambil Minum Airmakan sambil minum - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Nah loh, siapa yang suka makan sambil minum air atau minum jus? Sepertinya mulai sekarang kebiasaan itu harus kalian hentikan. Pasalnya, makan sambil minum dapat memengaruhi PH keasaman dalam tubuh.

Jika terjadi, maka tingkat penyerapan vitamin tak terlalu bagus dan proses pemecahan protein terganggu. Jadi, disarankan saat makan, jangan diselingi meminum air. Lebih baik minum saat selesai makan. Disarankan minum 15 menit setelah makan.

8. Nasi dan Mangga

mangga nasi - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Kombinasi keduanya memang jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Tapi sebagian dari kita tentu ada yang sangat suka dengan campuran nasi dan mangga. Tapi sekali lagi, kombinasi ini sangat tidak disarankan karena dapat mengganggu pencernaan. Kandungan karbohidrat nasi dan asam yang tinggi pada mangga tentu akan membuat pencernaan susah bekerja maksimal.

9. Durian dan Minuman Bersoda

duren dan soda - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!Saat selesai mengonsumsi durian, disarankan unuk tidak meminum olahan bersoda. Bahkan delapan jam atau lebih usai menyantap durian, jangan minum minuman bersoda. Sebab, itu sama saja dengan bunuh diri.

Kalori yang tinggi pada durian dapat membantu pembakaran dalam tubuh. Jika dicampur dengan air soda atau alkohol, akan membuat proses pembakaran dalam tubuh berlaku dua kali dan membuat pembuluh darah menyempit. Akibatnya, tekanan darah akan naik dan bisa membuat seseorang terkena stroke.

10. Kopi dan Susu Krimer

kopi dan krimer - Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Sama halnya dengan susu dan teh, paduan kopi dan susu krimer tentu hampir menjadi favorit banyak orang. Tapi ternyata, paduan keduanya sangat tidak disarankan. Kandungan gula dan lemak yang tinggi pada krimer dan saat dicampur dengan kopi hanya akan memacu obesitas dan mengakibatkan obesitas. Jadi, disarankan meminum kopi dengan sedikit gula saja.

Nah, itu dia 10 olahan yang lumayan populer sering kita padu padankan. Mulai sekarang, lebih baik hindari kebiasaan itu. Semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho! kepada teman atau kerabat Anda.

Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Ide Ide Mencampur Makanan Ini Malah Bahaya Lho!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Body Gym Solid Bar Chromed 150cm x 2.8cm

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 990.000
Ready Stock / SB15
Rp 990.000
Ready Stock / SB15
Best Seller
STOK HABIS
Barbie Jump Rope, Ungu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 55.000
Habis / ASSJP26B
Rp 55.000
Habis / ASSJP26B
Popular!
QUICK ORDER
Body Gym Treadmill DC 1.5HP BGT607

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 7.400.000
Ready Stock
Rp 7.400.000
Ready Stock
SIDEBAR