Beranda » Artikel Terbaru » Tips Saat Melakukan Olahraga Fitness

Tips Saat Melakukan Olahraga Fitness

Diposting pada 10 April 2019 oleh admin | Dilihat: 18 kali

Jika Anda merupakan salah satu orang yang awalnya tidak meyukai olahraga, namun akhirnya memutuskan untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan, salah satunya melakukan olahraga fitness. Maka itu adalah kabar baik untuk Anda.

Seorang pakar yang merupakan ketua dari American College of Sports Medicine’s  Consumer Information, Michael R. Bracko mengatakan bahwa berolahraga dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit jantung. Selain itu, kegiatan yang satu ini juga terbukti dapat memberikan dampak pecegahan serta pemulihan dari penyakit kanker. Selain itu, hal tersebut juga dapat menghindarkan seseorang dari depresi.

Yang Harus Diperhatikan dari Olahraga Fitness

olahraga fitness

Sebetulnya dalam melakukan olahraga apa pun, setiap orang memiliki risiko tersediri.  Contohnya risiko mengalami cedera saat berolahraga. Selain itu, Anda tidak diperkenankan untuk melakukan latihan secara berlebihan. Maka dari itu di bawah ini merupakan beberapa tips mengenai apa yang harus diperhatikan sebelum meakukan olahraga fitness supaya kegiatan berolahraga Anda dilakukan secara optimal:

1. Memulai dengan Perlahan

Untuk mendapatkan body-goal dari berolahraga, Anda tak harus melakukan usaha terlalu keras dalam satu kali latihan. Lakukanlah secara perlahan-laha, namun konsisten. Hal tersebut akan menujukan hasil yang optimal bila dilakukan.

Seperti apa yang dikatakan seorang ahli, dr. Higgins bahwa olahraga akan lebih baik apabila dilakukan secara bertahap. Para ahli merekomendasikan orang-orang untuk melakukan olahraga 2 sampai degan 3 hari per minggu dengan waktu setidaknya 30 meit dalam sekali latihan. Khusus pemula, bisa melakukannya 1-2 hari dalam seminggu dengan intensitas waktu yang sama (30 menit).

2. Melakukan Peregangan Otot

Selain melakukan pemaasan, hal yang pertama harus dilakukan sebelum melakukan latihan dalam olahraga fitness, Anda juga harus terlebih dahulu melakukan peregangan otot. Selain itu, Anda harus dilakukannya setelah melakukan latihan.  Hal ini ditujukan untuk menghindari risiko cedera pada otot Anda. Peregangan otot sebaiknya dilakukan sekitar 15 detik tiap kali menahan otot yang hedak diregangkan.

3. Lakukan Lebih dari Satu Jenis Latihan

Sebaiknya, dalam menjalankan latihan ketika sedang berolahraga fitness, Anda melakukan lebih dari satu jenis latihan. Selain supaya tidak merasa bosan, hal itu ditujukan supaya dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan anggota tubuh.

4. Mengetahui Berat Badan serta Mengetahui Cara Menggunakan Alat Fitness

Sebelum melakukan latihan, Anda harus tahu berapa berat badan serta kegunaan dan cara kerja berbagai alat fitness. Hal ini ditujukan supaya Anda tahu jenis latihan seperti apa yang tepat untuk mendukung kesehatan tubuh Anda.

Untuk hal ini, Anda  bisa meminta saran dan bantuan instruktur di gym atau pusat kebugaran yang Anda ikuti.

5. Menyediakan Waktu Istirahat

Selain harus mengatur waktu serta jadwal latihan, Anda pun harus tahu kapan waktu tubuh Anda untuk beristirahat. Jangan sampai  melakukan olahraga fitness dengan terlalu keras sehigga memberikan efek tidak baik bagi tubuh.

Ada baiknya apabila Anda merasakan sakit ketika melakukan latihan, segera berhenti dan beristirat supaya otot dan otak Anda pun lebih rileks. Selain itu, sebaiknya jika Anda mengalami cedera ketika terlalu keras berlatih untuk jangan mengonsumsi obat peghilang rasa sakit. Biarkan tubuh Anda pulih secara alami.

Itulah beberapa tips yang dapat diberikan bagi para pemula sebelum melakukan olahraga fitness.

Selain dapat melakukan kegiatan berolahraga di fitness center, Anda juga dapat melakukanya di rumah jika memiliki alat-alat olahraga yang memadai. Untuk memperoleh perlengkapan fitness, Anda dapat membeliya di toko alat fitness.

Bagikan informasi tentang Tips Saat Melakukan Olahraga Fitness kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Saat Melakukan Olahraga Fitness | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Tips Saat Melakukan Olahraga Fitness

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
Air Lounge, Kuning Stabilo

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 470.000
Ready Stock / ASSAO8D
Rp 470.000
Ready Stock / ASSAO8D
Best Seller
QUICK ORDER
Body Building 2 Station 1952

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 10.200.000
Ready Stock / ALOB1
Rp 10.200.000
Ready Stock / ALOB1
Best Seller
Body Gym Row Rear Deltoid BGL9003

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 30.900.000
Pre Order / BGL9003
Rp 30.900.000
Pre Order / BGL9003
SIDEBAR