Beranda » Artikel Terbaru » Latihan Fitness yang Dapat Dilakukan Secara Outdoor. Liat Selengkapnya!

Latihan Fitness yang Dapat Dilakukan Secara Outdoor. Liat Selengkapnya!

Diposting pada 21 April 2019 oleh admin | Dilihat: 158 kali

Bagi Anda yang merasa sedang bosan-bosannya melakukan olahraga di dalam ruangan, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal yang baru dengan kegiatan outdoor fitness. Anda dapat memindahkan alat-alat fitness yang mudah di bawa ke luar dan menggunakannya atau melakukan jenis latihan di sana.

Dengan berolahraga di luar ruangan, Anda bisa mendapatkan udara yang lebih segar sembari melakukan beberapa garakan yang dapat meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Juga, selain membawa peralatan latihan, Anda juga dapat melakukan beberapa gerakan yang tidak harus menggunakan alat.

Melakukan Running Stairs

khusus toko alat fitness

Latihan di luar ruangan juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan anak-anak tangga di beberapa tempat. Namun, perlu diperhatikan jangan menggunakan tangga yang terlalu banyak dilewati orang-orang. Latihan jenis ini disebut dengan running stairs, yang merupakan salah satu outdoor fitness yang harus Anda coba.

Running stairs merupakan kardio yang cukup bagus untuk dapat melatih otot-otot paha depan serta bokong. Selain itu, hal tersebut sangat efektif untuk proses pembakaran lemak. Kelebihan dari running stair adalah Anda dapat mengatur kecepatan sendiri tanpa harus mengubah mode kecepatan seperti halnya ketika melakukan indoor fitness dengan peralatannya.

Melakukan Push Up

khusus toko alat fitness

Selain running stairs, push up juga merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan di luar ruangan (outdoor). Hal ini juga dikarenakan olahraga tersebut tidak terlalu memerlukan alat khusus.

Gerakan push up juga dapat dilakukan oleh pemula supaya terbiasa dengan beberapa jenis olahraga lainnya yang lebih berat. Lakukanlah  5 push up dalam satu kali sesi sebanyak 10 babak. Agar hasil maksimal, lakukan gerakan push up dengan posisi yang sempurna.

Melakukan Uphill Sprinting

khusus toko alat fitness

Pada dasarnya, latihan ini nyaris sama dengan melakukan lari cepat atau interval sprint pada umumnya, akan tetapi jenis latihan ini menggunakan taktik supaya latihan ini berjalan dengan optimal.

Untuk memulai uphill sprinting, terlebih dahulu Anda harus berapa lama akan melakukan lari. Selain itu, Anda harus melakukan print panjang dengan trek bukit yang lebih pendek dan curam.

Lakukanlah latihan seperti ini dengan cara sprint menaiki bukit dan kemudian berjalan dengan menyusurinya setelah Anda merampungkannya. Ulangilah latihan tersebut 6 hingga 10 putaran untuk jika melalui trek pendek. Uphill sprinting ini sangat bagus untuk mencapai kardio tertentu.

Melakukan Bersepeda di Luar Rumah

khusus toko alat fitness

Bersepeda merupakan jenis outdoor fitness lainnya yang perlu Anda coba. Untuk memulai melakuakn olahraga yang satu ini, terlebih dahulu Anda harus bisa menentukan tujuan Anda bersepeda. Hal ini dapat memengaruhi Anda untuk menentukan seberapa panjang jarak yang hendak ditempuh.

Kegiatan seperti ini tentu patut dipertimbangkan karena aktivitas ini akan lebih menantang jika dibandingkan dengan melakukan bersepeda menggunakan sepeda statis di gym atau di dalam rumah (jika Anda memilikinya).

Selain itu, trek yang ditempuh juga dapat membuat otot-otot Anda terlatih secara maksimal. Hal tersebut juga dapat membuat kemampuan daya refleks dan kewaspadaan Anda terlatih dengan seimbang.

Melakukan Sit Up

khusus toko alat fitness

Selain push up, sit up adalah salah satu jenis latihan atau gerakan yang dapat dilakukan tanpa menggunakan peralatan khusus. Selain itu, gerakan yang satu ini juga dapat dilakukan di luar ruangan. Garakan tersbeut dapat menjadikan otot-otot perut Anda menjadi fleksibel dan tidak kaku.

Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah sit up 5 kali sit up dalam satu set dengan pengulangan sebanyak 10 kali.

Selain menjadikan tubuh Anda lebih sehat, berolahraga di luar juga dapat membuat tubuh Anda lebih segar dan tak kalah dengan melakukan olahraga fitness di gym.

Namun, jika Anda lebih suka melakukan kegiatan berolahraga di dalam ruangan pun itu juga sama bagusnya. Anda dapat mendatangi gym atau membeli beberapa peralatan latihan di toko alat fitness jika perlu.

 

Bagikan informasi tentang Latihan Fitness yang Dapat Dilakukan Secara Outdoor. Liat Selengkapnya! kepada teman atau kerabat Anda.

Latihan Fitness yang Dapat Dilakukan Secara Outdoor. Liat Selengkapnya! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Latihan Fitness yang Dapat Dilakukan Secara Outdoor. Liat Selengkapnya!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
Bosu® Pro Balance Ball Trainer

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 6.500.000
Pre Order / ASSBB7D
Rp 6.500.000
Pre Order / ASSBB7D
Best Seller
STOK HABIS
Skipping Jump Rope Alumunium, Silver

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 250.000
Habis / ASSJP30B
Rp 250.000
Habis / ASSJP30B
Limited Edition
QUICK ORDER
Body Gym Medicine Ball 1kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

medicine ball 1kg warna 2 260x280 - Body Gym Medicine Ball 1kg Rp 390.000
Ready Stock / ASSMB15
Rp 390.000
Ready Stock / ASSMB15
SIDEBAR