Beranda » Artikel Terbaru » Temukan Service Alat Fitness Terbaik, Termurah dan Terpercaya

Temukan Service Alat Fitness Terbaik, Termurah dan Terpercaya

Diposting pada 30 April 2019 oleh admin | Dilihat: 555 kali

Bagi Anda yang memiliki peratan fitness di rumah, terkadang mengalami beberapa kendala terkait alat latihan olahraga fitness Anda. Misalnya, treadmill atau sepeda statis Anda tidak berfungsi dengan baik atau malah rusak.  Apabila hal ini terjadi, Anda pasti memerlukan perbaikan alat fitness yang rusak supaya perlatan tersbut bisa berfungsi kembali.

Sebelum Anda beranjak memperbaiki alat fitness Anda atau malah membeli yang baru, pastikan untuk mengerti beberapa penyebab alat fitness mesin Anda rusak.

Penyebab Kerusakan Alat Fitness

toko alat fitness

Pebaikan alat fitness yang rusak dapat dilakukan apabila Anda mengetahui penyebab kerusakannya. Di bawah ini merupakan hal-hal umum yang menyebakan alat fitness tidak dapat bekerja dengan baik:

1. Pengguna Mengabaikan atau Tidak Tahu Prosedur Penggunaan Alat Fitness

Kerusakan alat fitness yang paling umum biasanya dikarenakan pengguna selalu mengabaikan prosedur serta penggunaan alat fitness tersebut. Selain itu, terkadang pula biasanya pengguna bahkan tidak mengetahuinya sama sekali, mereka hanya menggunakannya tanpa tahu tata cara penggunaan nya dengan benar.

Terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerusakan pada alat-alat fitness Anda, antara lain:

  • Tidak meletakkannya di luar ruangan => pada umumnya kebanyakan alat fitness tidak akan tahan dengan radiasi sinar matahari dan hujan terus menerus jika disimpan diluar ruangan. Kecuali, jika alat fitnessnya memang khusus untuk penggunaan di luar ruangan.
  • Tidak meletakknya di pinggir kolam => alat fitness yang disimpan dipinggir kolam sedikitnya akan terkena air dari kolam. Hal ini akan memicu karat pada besi di alat fitness Anda. Air kolam yang menggunakan zat tertentu (seperti kaporit) dapat mempengaruhi besi hingga jadi mudah berkarat.
  • Tidak meletakknya di tempat lembap => tempat yang lembab akan sangat berpengaruh terutama pada alat fitness mesin. Tempat yang lembab ini akan menumbuhkan jamur pada mesin  dalam jangka waktu tertentu.

2. Pengguna Menggunakan Alat Fitness Secara Terus Menerus

Jangan lupa bahwa alat fitnesss juga merupakan sebuah mesin yang tidak dapat digunakan secara terus menerus dan berulang-ulang, apalagi tanpa melakukan perawatan pada mesin di alat fitness Anda. Mesin yang digunakan secara terus menerus lama-lama akan rusak.

3. Pengguna Menyimpan Alat Fitness Sembarangan

Alat fitness mesin tidak bisa di simpan di sembarang tempat.  Suhu ruangan dan kelembapan udara akan memengaruhi kondisi mesin alat fitness. Jika Anda menyimpan alat fitness pada tempat yang tidak tepat, maka akan cepat rusak.

4. Minimnya Perawatan Alat Fitness

Seperti tubuh Anda, peralatan fitness, apa lagi alat fitness mesin juga memerlukan perawatan tertentu. perawatan yang dilakukan memang harus dilakukan dengan rutin.

Di bawah ini beberapa cara untuk merawat kondisi peralatan fitness Anda:

  • Periksa kekencangan karpet => karpet yang kendor akan menjadikan treadmill susah dipakai. Bahkan bisa menyebabkan anda terjatuh. tapi juga jangan terlalu kencang karena bisa menyebabkan karpet sobek dan akhirnya rusak.
  • Atur karpet agar tidak bergeser-geser => ini umum terjadi, karena karpet bersifat seperti rantai sepeda, yang akan mengendor seiring pemakaian, maka adakalanya pasti dia akan bergeser. Untuk itu pastikan karpet terpasang dengan tepat.
  • Beri pelumas pada bagian bawah karpet => pelumasberfungsi supaya karpet treadmill tidak cepat tipis.
  • Mengecek  monitor display => jika monitor display treadmill mati bisa cek pada bagian baterai karena kemungkinan sudah habis dan perlu diganti.
  • Membersihkan alat fitness => bersihkanlah treadmill secara rutin dari debu dan kotoran.

Kerusakan alat fitness terkadang tidak dapat diatasi oleh diri sendiri dan Anda butuh jasa seorang teknisi untuk perbaikan alat fitness yang rusak. Jika Anda mengalami hal tersebut, disarankan supaya Anda menghubungi teknisi untuk memperbaikinya. Klik di sini untuk informasi perbaikan alat fitness.

Bagikan informasi tentang Temukan Service Alat Fitness Terbaik, Termurah dan Terpercaya kepada teman atau kerabat Anda.

Temukan Service Alat Fitness Terbaik, Termurah dan Terpercaya | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Temukan Service Alat Fitness Terbaik, Termurah dan Terpercaya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Body Sculpture Kettlebell Neoprone 7.5Kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 425.000
Pre Order / ASSKT3
Rp 425.000
Pre Order / ASSKT3
Best Seller
KPower Dual Motion Air Bike K8206-1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

TOKO ALAT FITNESS *Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Best Seller
KPower Cable Crossover K011A-1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

TOKO ALAT FITNESS *Harga Hubungi CS
Pre Order
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR