POLA MAKAN FITNESS TERBAIK DAN TER AKURAT ALA TOKO ALAT FITNESS

TOKO ALAT FITNESS - ALAT FITNESS OUTDOOR

TOKO ALAT FITNESS - ALAT FITNESS OUTDOOR

Beberapa menu makanan dalam pola makan untuk membentuk otot sebelum fitnes adalah sebagai berikut :

Karbohidrat : Kentang, beras merah, ubi ubian, gandum, oats, sereal, dan roti gandum.
Protein : Putih telur, daging, yogurt, daging ikan, susu protein (whey).
Lemak : Untuk menambah lemak gunakan sedikit minyak pada menu makanan anda.
Buah dan Sayur : Sayuran hijau, kacang kacangan, dan buah buahan tropis.

Setelah menjalankan program latihan fitnes, maka tubuh perlu asupan nutrisi untuk mengembalikan energi yang terkuras habis. Pola makan untuk membentuk otot setelah melakukan program latihan adalah sebagai berikut :

Karbohidrat dan lemak : Buah alpukat, keju, kacang kacangan, mayonaise, minyak kelapa (secukupnya saja).
Protein : Susu whey protein terbaik, daging, putih telur, daging ikan, ikan yang mengandung minyak, yogurt.
Buah dan Sayur : Strawberry, blueberry, sayuran hijau, apel dan sebagainya.

 

Pola makan untuk orang fitnes sangat berbeda dengan pola makan pada umumnya. Meskipun orang fitnes terkesan banyak makan, namun makanan yang dikonsumsi tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah rekomendasi pola makan untuk membentuk otot khusus orang fitness diantaranya :

1. Makan 5 hingga 6 kali sehari
Berikan nutrisi pada tubuh kita dengan makan makanan ringan atau makanan kecil setiap hari secara teratur untuk menjaga dan mengatur kadar gula yang terdapat dalam darah agar tetap terkontrol. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menstimulasi perkembangan massa otot.

2. Kurangi makan makanan olahan
Tips pola makan untuk membentuk otot selanjutnya adalah mengurangi makan makanan olahan. Hal ini disebabkan karena pada makanan olahan yang kita jumpai di minimarket, atau makanan dalam kotak memiliki nutrisi yang kurang atau bahkan telah rusak. Akan lebih baik jika kita makan makanan segar dan sehat seperti buah buahan dan sayuran. Selain itu pola makan untuk membentuk otot yang baik adalah dengan menambah protein, karbohidrat serta mengurangi lemak. Sangat disarankan untuk makan makanan olahan yang segar (buatan sendiri) dibandingkan membeli.

3. Konsumsi makanan yang mengandung banyak protein
Untuk memaksimalkan pertumbuhan dan meningkatkan massa otot kita dapat mengonsumsi protein setiap beberapa jam selagi tubuh kita melepaskan hormon yang membakar lemak. Sumber protein tinggi umumnya dapat kita jumpai pada daging sapi tidak berlemak, ikan laut, dada ayam, kedelai dan suplemen whey protein.

4. Konsumsi karbohidrat
Untuk menyempurnakan pola makan untuk membentuk otot dengan cepat kita juga harus memperhatikan kebutuhan karbohidrat. Pada dasarnya terdapat dua jenis karbohidrat, yakni karbohidrat simpleks dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat simpleks ditandai dengan daya serap yang cepat seperti pasta, roti, nasi dan sebagainya. Jenis karbohidrat ini akan meningkatkan gula dalam darah dengan sangat cepat. Sedangkan karbohidrat kompleks memiliki kandungan serat yang tinggi. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah jagung, kentang, oathmeal, nasi merah dan sebagainya. Kunci utama dalam mengkonsumsi karbohidrat adalah dengan mengkombinasikan kedua jenis karbohidrat dengan tepat. Seperti contoh makan nasi putih sebelum fitnes, lalu setelah fitnes dilanjutkan makan buah alpukat.

Semoga bermanfaat!!

——————————————————————————-
Butuh kebutuhan fitness, Suplemen fitness dan aksesoris olahraga lainnnya  kunjungi www.tokoalatfitness.com
Dapatkan barang berkualitas namun harga terjangkau !!

For Information: bit.ly/CS-TokoAlatFitness