Olahraga Di Cuaca Dingin Banyak Membakar Kalori

TOKO ALAT FITNESS

TOKO ALAT FITNESSTidak ada yang memiliki motivasi untuk berolahraga saat sedang dingin tetapi apakah kamu akan melakukannya jika kita mengatakan bahwa itu membantu kamu menurunkan lemak lebih cepat? Lalu apakah berolahraga dalam keadaan dingin efektif? Yah, itu bekerja berbeda untuk orang yang berbeda. Karena otot kehilangan rentang geraknya, kamu akan menggunakan lebih banyak kekuatan untuk menyelesaikan suatu aktivitas, yang menyebabkan kerusakan otot.

 

Mulailah latihan kamu dengan joging atau sesi jalan cepat untuk meningkatkan suhu inti tubuh kamu, untuk memastikan bahwa semua sel tubuh teroksigenasi dan darah mengalir melalui mereka dengan cukup. Ingat bahwa kamu harus melakukan pemanasan selama 10 menit ketika suhu di sekitar kamu antara 35 dan 45 derajat Fahrenheit. Ketika suhu turun 10 derajat, kamu harus meningkatkan pemanasan kamu hingga 5 menit

Mari kita lihat manfaat berolahraga di cuaca dingin

  1. Bakar Lebih Banyak Kalori

Saat kamu berolahraga dalam keadaan dingin, tubuh kamu cenderung meningkatkan suhu inti, sehingga kamu akan membakar beberapa kalori ekstra dibandingkan dengan musim panas.Jadi, jangan ragu untuk melakukan olahraga walaupun cuaca sedang dingin.

  1. Meningkatkan Tolerans

Mungkin sangat sulit untuk bangun dari tempat tidur yang nyaman tetapi jangan biarkan dingin menghentikan kamu. Ini akan menjadi lebih mudah seiring berjalannya hari. Kamu tidak harus berolahraga sebanyak yang biasanya kamu lakukan karena kamu tidak akan kuat juga di udara dingin, jadi jangan merasa tertekan. Tujuan utama olahraga ini adalah menyesuaikan diri dengan suhu dan mentolerirnya dengan lebih baik.

  1. Penguat Mood Besar

Image result for olahraga saat dingin

Berolahraga dalam cuaca dingin akan memberi kamu rasa keberhasilan, yang meningkatkan kadar oksitosin kamu lebih dari biasanya. Karena suhu tubuh kamu lebih tinggi dari biasanya, maka kamu akan membakar lebih banyak kalori, yang menjaga kadar glukosa darah kamu tetap optimal. Dan kamu akan merasa lebih energik dan optimis juga. Dengan begitu kamu akan lebih rajin melakukan olahraga setiap paga walaupun cuacanya dingin.

 

Sumber : tampilcantik.com