Beranda » Artikel Terbaru » Workout Dengan Resistance Band. 5 Gerakan yang bisa kalian coba!

Workout Dengan Resistance Band. 5 Gerakan yang bisa kalian coba!

Diposting pada 21 October 2019 oleh Sukses100m | Dilihat: 15 kali

Resistance Band adalah alat olahraga terbuat dari karet yang berguna untuk menambahkan beban pada gerakan workout yang tengah Anda lakukan. Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa menjadikan alat ini cocok untuk digunakan di rumah ataupun dibawa saat traveling. Layaknya dumbell, alat ini juga memiliki beragam ukuran dengan varian daya renggang yang berbeda-beda. Jenis dari resistance band pun beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis apa yang menurut Anda paling nyaman digunakan. Tertarik mencoba berolahraga dengan resistance band? Ini beberapa gerakan yang dapat Anda coba!?
?
Sebelum lebih lanjut membahas tentang workout praktis menggunakan Resistance Band, simak dulu mengapa Resistance Band wajib banget kalian punya!?
?
1. Alat olahraga yang murah?
Untuk satu set resistance bands yang berisi 4 tipe, kamu bisa mendapatkannya hanya mulai dari Rp160 ribuan saja. Bandingkan saja dengan alat olahraga lain, seperti dumbel yang harganya bisa melebihi Rp200 ribuan ke atas. Resistance band juga jadi pilihan terbaik dibanding kamu membeli mesin olahraga lain yang sering kamu temui di gym.?
?
Cukup dengan memiliki set resistance bands yang isinya lengkap, kamu tidak perlu lagi membayar paket berlangganan member gym. Kamu pun bisa melatih otot-otot di rumah dan tetap sehat serta bugar.?
?
2. Mudah dibawa?
Bayangkan kalau kamu harus membawa sebuah dumbel berukuran 2 kg saat traveling. Pastinya, kamu harus mengurangi barang lainnya supaya tidak kelebihan beban, bukan? Resistance bands bisa diselipkan di salah satu kantong tas kamu dan bisa kamu bawa ke mana-mana dengan mudah.?
?
Pastinya, kamu tidak akan membutuhkan semua varian bobot dalam satu set resistance bands, bukan? Mungkin hanya satu atau dua varian saja yang akan kamu bawa ke ruang terbuka atau penginapan saat kamu traveling atau business trip.?
?
3. Bervariasi dari bobot dan warna?
Dalam satu set resistance bands, kamu akan mendapatkan minimal empat pilihan resistance band. Nah, setiap kain elastis tersebut memiliki bobot yang berbeda-beda. Kamu memang tidak perlu membawa semua variannya, cukup satu atau dua resistance band dengan bobot tertentu. Dengan begitu, kamu sudah bisa berolahraga di mana pun kapan pun.?
?
Bukan hanya itu, pilihan warna yang dijual di parasan pun cukup beragam. Kamu tidak hanya akan mendapatkan satu warna hitam atau putih dan membuat latihan kamu akan membosankan. Ada beberapa pilihan warna lain yang biasanya disesuaikan dengan bobotnya.?
?
?
4. Pengganti Dumbell dan Kettlebell?
Dumbel dan kettlebel mungkin bisa buat memotivasi kamu saat benda tersebut ada di dalam rumah. Bedanya, banyak dari benda-benda tersebut yang malah lebih sering tersimpan di gudang ketimbang digunakan untuk menguatkan otot-otot tubuh. Terlebih lagi, penyimpanan dumbel dan kettlebell juga sedikit sulit karena mudah kotor.?
?
Resistance band ini layaknya kain yang bisa kamu simpan di dalam lemari. Penggunaannya pun cukup mudah dan kapan pun mau digunakan, kamu langsung mengeluarkannya. Bukan hanya itu, membersihkan resistance band juga cukup mudah. Bersihkan dengan air pun sudah cukup, tapi jangan lupa untuk sering-sering mengeluarkannya dari lemari.?
?

5. Variasi latihan yang lebih banyak?
Jangan berpikir resistance band hanya untuk salah satu bagian otot saja. Kamu bisa menggunakannya untuk menguatkan otot tubuh bagian atas dan bawah. Bahkan, latian dengan menggunakan alat ini bisa lebih spesifik. Misalnya, kamu bisa mematih otot tangan, perut, dan bagian kaki mulai dari paha atas sampai betis.?
?
Menurut beberapa pakar, latihan dengan menggunakan resistance band malah lebih cepat dibanding dengan alat yang memiliki beban seperti dumbel. Kesimpulannya, kamu bisa mendapatkan lebih banyak hal dengan benda yang simpel ini.?
?
Berikut Gerakan Workout yang bisa kalian coba!?
?
Squats?

resistance band

Gerakan ini sebenarnya sama saja dengan squats biasa. Anda cukup melakukan gerakan dari berdiri hingga setengah jongkok berulang-ulang. Perbedaannya, Anda lakukan gerakan ini sambil menginjak dan menggenggam resistance band. Hal yang perlu diingat saat melakukan gerakan ini, pastikan resistance band berada di belakang tubuh dan menompang pada bahu Anda. Jaga agar siku tangan selalu terangkat untuk menghindari risiko cedera.?
?
Bicyle Crunchess?

resistance band
Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah pada matras dan letakkan resistance band jenis loop menyelimuti telapak dan punggung kaki. Letakkan tangan di belakang kepala dan angkat kedua kaki dan tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Tarik kaki kanan hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah siku tangan kiri, lanjutkan dengan kaki kiri ke arah siku tangan kanan. Ulangi gerakan ini secara bergantian sebanyak 20 kali pengulangan untuk setiap sisinya.?
?
Lunges + Curl?

resistance band

Siapkan resistance band dengan handle, lalu atur posisi kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke belakang, lalu beri jarak kurang lebih 1 meter. Injak resistance band menggunakan kaki kanan, lalu tekuk lutut kaki kanan hingga sudut 90 derajat seraya menekuk kedua tangan yang memegang handle resistance band. Lakukan gerakan serupa dengan kaki yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali pengulangan untuk setiap sisinya.?
?
Bridge Kick Press?

resistance band

Baringkan tubuh Anda pada matras dengan wajah menghadap ke atas. Tekuk lutut kanan hingga tegak lurus dengan punggung dan atur posisi kaki kiri hingga tumit Anda menjadi tumpuan. Letakkan resistance band pada telapak kaki dan genggam kedua ujungnya hingga sejajar dengan bahu. Luruskan kaki kanan Anda hingga membentuk sudut 45 derajat sambil mengangkat pinggul dan tarik kedua tangan hingga melampaui kepala Anda. Kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk setiap sisinya.?
?
Leteral Walk?

resistance band

resistance band Lateral walk, atau yang biasa dikenal dengan nama crab walk, adalah gerakan berjalan menyamping. Siapkan resistance band berjenis loop dan lingkarkan pada betis bawah. Gerakkan kaki Anda ke kanan dan ke kiri secara bergantian dan berulang, dengan posisi tangan yang berada di depan dada. Saat melakukan gerakan ini, Anda harus memiliki tumpuan kaki yang kuat. Jangan biarkan tubuh bagian atas Anda goyah dan tahan posisi tubuh atas dengan sedikit mencondongkan bokong ke belakang.

Bagikan informasi tentang Workout Dengan Resistance Band. 5 Gerakan yang bisa kalian coba! kepada teman atau kerabat Anda.

Workout Dengan Resistance Band. 5 Gerakan yang bisa kalian coba! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Workout Dengan Resistance Band. 5 Gerakan yang bisa kalian coba!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
STOK HABIS
Body Gym Treadmill 3HP BGT-8080

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

TL 8080 wtr b 260x280 - Body Gym Treadmill 3HP BGT-8080 Rp 16.600.000
Habis / BGT8080
Rp 16.600.000
Habis / BGT8080
Popular!
Alat Fitness Outdoor – Body Gym Double Waist Movement(A) BGCF-13

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS *Harga Hubungi CS
Pre Order / BGCF-13
Popular!
OFF 25%
QUICK ORDER
Gymost Commercial ID Upright Bike BGCCB11

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 37.350.000 Rp 49.800.000
Ready Stock / BGCCB11
Rp 37.350.000 Rp 49.800.000
Ready Stock / BGCCB11
SIDEBAR