Beranda » Artikel Terbaru » Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru!

Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru!

Diposting pada 26 September 2018 oleh Sukses100m | Dilihat: 323 kali

TOKO ALAT FITNESSResistance Band adalah alat olahraga terbuat dari karet yang berguna untuk menambahkan beban padagerakanworkout yang tengah Anda lakukan. Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa menjadikan alat ini cocok untuk digunakan di rumah ataupun dibawa saat traveling. Layaknya dumbell, alat ini juga memiliki beragam ukuran dengan varian daya renggang yang berbeda-beda. Jenis dari resistance band pun beragam, Anda tinggal menyesuaikan dengan jenis apa yang menurut Anda paling nyaman digunakan. Tertarik mencoba berolahraga dengan resistance band? Ini beberapa gerakan yang dapat Anda coba!

Bicycle Crunches

resistance band

Untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah pada matras dan letakkan resistance band jenis loop menyelimuti telapak dan punggung kaki. Letakkan tangan di belakang kepala dan angkat kedua kaki dan tekuk lutut hingga membentuk sudut 90 derajat. Tarik kaki kanan hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah siku tangan kiri, lanjutkan dengan kaki kiri ke arah siku tangan kanan. Ulangi gerakan ini secara bergantian sebanyak 20 kali pengulangan untuk setiap sisinya.

Bridge Kick Press 

resistance band

Baringkan tubuh Anda pada matras dengan wajah menghadap ke atas. Tekuk lutut kanan hingga tegak lurus dengan punggung dan atur posisi kaki kiri hingga tumit Anda menjadi tumpuan. Letakkan resistance band pada telapak kaki dan genggam kedua ujungnya hingga sejajar dengan bahu. Luruskan kaki kanan Anda hingga membentuk sudut 45 derajat sambil mengangkat pinggul dan tarik kedua tangan hingga melampaui kepala Anda. Kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali untuk setiap sisinya.

Squats

resistance band

Gerakan ini sebenarnya sama saja dengan squats biasa. Anda cukup melakukan gerakan dari berdiri hingga setengah jongkok berulang-ulang. Perbedaannya, Anda lakukan gerakan ini sambil menginjak dan menggenggam resistance band. Hal yang perlu diingat saat melakukan gerakan ini, pastikan resistance band berada di belakang tubuh dan menompang pada bahu Anda. Jaga agar siku tangan selalu terangkat untuk menghindari risiko cedera.

 

Lunges + Curl

resistance band

Siapkan resistance band dengan handle, lalu atur posisi kaki kanan ke depan dan kaki kiri ke belakang, lalu beri jarak kurang lebih 1 meter. Injak resistance band menggunakan kaki kanan, lalu tekuk lutut kaki kanan hingga sudut 90 derajat seraya menekuk kedua tangan yang memegang handle resistance band. Lakukan gerakan serupa dengan kaki yang berlawanan. Ulangi gerakan ini sebanyak 30 kali pengulangan untuk setiap sisinya.

Lateral Walk 

resistance band

Lateral walk, atau yang biasa dikenal dengan nama crab walk, adalah gerakan berjalan menyamping. Siapkan resistance band berjenis loop dan lingkarkan pada betis bawah. Gerakkan kaki Anda ke kanan dan ke kiri secara bergantian dan berulang, dengan posisi tangan yang berada di depan dada. Saat melakukan gerakan ini, Anda harus memiliki tumpuan kaki yang kuat. Jangan biarkan tubuh bagian atas Anda goyah dan tahan posisi tubuh atas dengan sedikit mencondongkan bokong ke belakang.

Sumber : journal.sociolla.com

Bagikan informasi tentang Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru! kepada teman atau kerabat Anda.

Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Workout Praktis Dengan Resistance Band. Ini 5 Gerakan Mudah yang Dapat Anda Tiru!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Total Fitness Horse Rider / Speda Fitness 2 In 1 (Kuning)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 2.300.000
Pre Order / BGT8218
Best Seller
STOK HABIS
SM Aerobic Trimmer

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 100.000
Habis / ASSAT3
Rp 100.000
Habis / ASSAT3
Best Seller
STOK HABIS
Evolve Thai Boxing Pads

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 550.000
Habis / ASST11A
Rp 550.000
Habis / ASST11A
SIDEBAR